Pages

Rabu, 25 Juli 2012

Orchis Italica The Naked Man Flower

Eits, jangan berpikir jorok dulu. Meskipun bentuknya yang memang menyerupai itu, keunikan itulah yang membuat bunga ini dikenal, Orchis italica.

Orchis Italica adalah spesies bunga yang hidup di kawasana Mediterania dan bukanlah bunga yang terlalu langka. Maksudnya bunga ini dapat ditemukan di berbagai kawasan region tersebut. Lebih rinci lagi bunga ini dapat ditemukan di negara-negara mediterania seperti Spanyol, Portugal, Italy, Yunani, Turki, dan negara mediterania lainnya.

Bunga ini termasuk dalam famili Orchidaceae, satu famili dengan bunga anggrek yang telah kita kenal dengan baik. Ukuran Orchis italica berkisar antara 20-50 cm. Bentuk bunganya seringkali berbentuk lembaran-lembaran yang berkumpul membentuk bentukan bola. Kebanyakan bunga O. italica berwarna pink muda, namun terkadang dapat berwarna ungu. Bila lembaran itu dicabut satu dan diamati menggunakan sedikit imajinasi, dapat terbayang bentuk seseorang tanpa busana :P

Karena bentuknya yang seperti manusia itu, beberapa legenda mengaitkannya dengan legenda peri-peri dan kurcaci. Ada yang biland bunga itu adalah bunga tempat berkumpulnya peri-peri, ada juga yang mengatakan bahwa bunga ini berasal dari tanaman yang gemar memerangkap peri dan peri yang terperangkap membentuk bunga ini.


Tempat bermain para peri dalam legenda


Nah, daripada saya deskripsikan memakai kata-kata, saya beri gambarnya saja yaa :)

Landscape


Orchis italica

Bunga

Naked Man/Fairy Flower

Source:
http://en.wikipedia.org/wiki/Orchis_italica
http://www.first-nature.com
http://www.orchids.co.in
http://unajaponesaenjapon.com
http://wikimedia.org
http://www.dempseys.org.uk
http://neutrinomocha.tumblr.com
http:// honeyguide.co.uk
http://imagefromtheedge.com

1 comments:

The White Coats mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar