Pages

Kamis, 16 Januari 2014

Hitori Kakurenbo, permainan horror ala jepang yang lebih berbahaya dari jelangkung


Anda pernah bermain jelangkung? Saya sih tidak pernah, mendengarnya saja sudah merinding. Tapi ternyata di Jepang ada permainan yang lebih menyeramkan lho dibandingkan dengan jelangkung. Nama permainannya adalah Hitori Kakurenbo atau Hide and Seek Alone.

Bila dibandingkan dengan jelangkung bisa dikatakan jelangkung serupa dengan permainan bernama Ouija Board yang terkenal di barat sebagai medium berkomunikasi dengan makhluk halus, hanya alatnya saja yang berbeda. Nah kalau Hitori Kakurenbo ini prosedurnya sedikit lebih rumit dan tidak ditujukan untuk berkomunikasi, namun lebih untuk bermain petak umpet dengan makhluk halus.

Berikut cara bermainnya (JANGAN DICOBA!!! atau kalau mau coba jangan lupa cerita ya ke penulis jadinya bagaimana, hehe)

  1. Pertama-tama pemain harus menyiapkan sebuah boneka, benang merah, potongan kuku atau tetes darah, pisau atau alat tajam lainnya, beras, gelas berisi air garam, dan rumah kosong. Rumah kosong di sini maksudnya bukan rumah yang tidak ditinggali ya, tapi rumah yang hanya diisi oleh orang yang ingin bermain. Jadi orang yang tidak ingin bermain tidak boleh ada disitu.
  2. Tutup semua pintu, jendela, dan tirai. Matikan semua lampu.
  3. Boleh menyalakan TV tapi atur agar hanya dalam mode static atau layar semut
  4. Sayat boneka dan keluarkan kapasnya untuk memasukkan beras dan potongan kuku atau darah ke dalamnya
  5. Namai boneka tersebut
  6. Jahit sayatan dengan benang merah. Benang ini dipercaya dalam budaya Jepang sebagai perlambang nadi manusia
  7. Isi bak mandi atau wastafel dengan air
  8. Katakan "(nama anda) jadi yang jaga pertama!" sebanyak tiga kali lalu lemparkan boneka ke dalam air
  9. Pergilah ke tempat persembunyian anda dan hitung sampai sepuluh
  10. Setelah hitungan selesai kembalilah ke tempat boneka anda dan katakan "(nama boneka) ketemu!" lalu tusuk boneka dengan pisau yang sudah disiapkan.
  11. Sekarang katakan "Sekarang (nama boneka) yang jaga!" sebanyak 3 kali
  12. Pergilah ke tempat persembunyian anda sambil membawa air garam yang sudah anda siapkan
  13. Tunggu
Nah di sinilah cerita horror mulai terjadi. Selama anda menunggu anda akan mendengar suara-suara di luar tempat persembunyian anda. Suara-suara tersebut biasanya berupa langkah kaki yang berat, suara TV yang berpindah-pindah saluran, suara furnitur digeser, dan lain-lain. Dalam beberapa video juga dapat didengar suara orang tertawa, mengancam, dan mengundang untuk keluar dari persembunyian. Berbagai sumber mengingatkan untuk TIDAK keluar dari persembunyian!

Di sini anda harus benar-benar bermain petak umpet secara serius, jangan mengintip apalagi melongok keluar. Dikatakan bahwa apabila makhluk halus tersebut berhasil menemukan anda, maka dia akan menusuk anda dengan pisau yang anda gunakan sebelumnya untuk menusuk boneka tersebut. Beberapa sumber menyarankan untuk tidak menggunakan pisau dalam permainan ini, tapi jarum atau pensil yang tajam agar apabila anda ditemukan luka yang anda derita tidak fatal. Meskipun begitu beberapa sumber mengatakan bukan luka tusukan yang harus anda khawatirkan. Apabila anda berhasil ditemukan maka tubuh anda akan diambil alih oleh makhluk tersebut.

Apabila anda merasa permainan sudah mulai berbahaya, jangan sekali-kali menghentikan permainan dengan semena-mena! Permainan harus diselesaikan. Segera masukkan air garam ke dalam mulut anda dan bawa sisanya yang masih ada di dalam gelas bersama anda menuju tempat boneka tersebut. Beberapa orang mengatakan tunggu sampai tidak ada suara yang terdengar atau suara yang anda dengan berada jauh dari anda. Intinya pastikan suara tersebut tidak berada antara anda dan tempat boneka anda.

Hati-hati, boneka seringkali sudah berpindah tempat, jadi anda harus mencarinya. Ingat untuk selalu menjaga agar air garam tidak tertumpah atau tertelan. Begitu anda menemukan boneka yang anda pakai segera semburkan air garam di mulut anda dan yang ada di dalam gelas ke boneka tersebut dan berteriak "Aku menang!" sebanyak 3 kali.

Potong benang merah pada boneka tersebut dan bakar bonekanya sampai habis. Permainan selesai.

Kalau masih bingung tonton aja langsung videonya. Gunakan headset atau speaker agar suara yang terdengar lebih jelas.



Hoax atau tidak? Anda yang menentukan :)

Hitori Kakurenbo by Erudo


Sumber:
http://horrornews.net
http://creepypasta.wikia.com/wiki/Hitori_Kakurenbo_(Hide_and_Seek_by_Yourself)
http://www.kaskus.co.id/thread/52d130c6bfcb172e408b481c/korban-hitori-kakurenbo-petak-umpet-hantu---jangan-pernah-mencoba-permainan-ini/
http://black-cat-loki.tumblr.com/post/43875953605/all-the-information-i-could-find-on-hitori-kakurenbo-in

9 comments:

emon gundul mengatakan...

Ngeri euy...maaf min,g minat cobain xp

Lintang Fitrianada mengatakan...

:3 udh ketakutan duluan '_'
klo ak nggak mending smuaaa >.<

Anonim mengatakan...

ah biasa aja ngga serem (soalnya gua belum main !!) :D hahahahahahah, mau main ah nanti malem pake boneka berbie

Christian Aldi mengatakan...

Boneka yang bisa dipakai hanyalah boneka yang empuk, yang bagian dalamnya berupa gumpalan kapas. Selain dari itu, permainan ga bisa dilangsungkan.

Anonim mengatakan...

baca aja udah ngeri gan , apalagi mainin permainannya ...
ogah gue mah, mending cari yg aman-aman aja
(Arsyil Axel)

Anonim mengatakan...

dimainin seru nie

Anonim mengatakan...

paling aman maen jangan sendirian..
bareng temen...
soalnya pas bagian nyari boneka yg pindah sendiri harus sampe ketemu..
pernah nonton video rekaman 4 orang jepang maen ginian mereka bilang ga berani kalau cuman sendiri

Alamanda mengatakan...

Ini ngebayanginnya aja udah serem gan. Yang aman mah main petak umpet sama manusia nyata aja deh. KAlau gak punya temen mending tidur aja. Nice info anyway gan ^^

Anonim mengatakan...

ngeri gan

Posting Komentar