Pages

Senin, 22 Maret 2010

Makanan Sehat

Gaya hidup manusia telah berubah drastis dalam beberapa dekade terakhir. Polusi meningkat, udara tercemar, kesibukan makin tinggi, dan seabrek hal-hal negatif lainnya.
Ditambah lagi pola konsumsi kita yang makin hari makin tak terkendali. Fast-Food dan sejenisnya kerap kita konsumsi. Padahal dalam makanan jenis tersebut terkandung banyak sekali zat yang merugikan bagi tubuh.
Menghindari Fast-Food memang menjadi hal mutlak dalam gaya hidup sehat, namun jangan salah, bahan-bahan makanan yang menyehatkan pun bisa berkurang manfaatnya atau bahkan merugikan bila salah memprosesnya.

Beberapa tips mengolah makanan sehat:
  1. Sayuran sebaiknya tidak direbus hingga mendidih, sebaiknya didihkan dulu masakan anda, matikan api baru kemudian masukkan sayuran yang anda inginkan
  2. Hindari makanan yang digoreng, bila ingin makanan yang di goreng sebaiknya gunakan minyak goreng untuk 1-2 kali penggorengan saja. minyak goreng yang sudah menghitam dapat memicu kanker
  3. Hindari memanggang ato membakar makanan hingga timbul bercak cokelat ato hitam, bercak tersebut memang enak dan terasa crispy di mulut, tapi mengandung zat yang bersifat karsinogen ( memicu kanker)
  4. Hindari MSG, anda pasti sudah tahu alasannya :)
segitu dulu tipsnya, kedepannya akan saya post lagi tips-tips yang lebih berguna.

See U!

0 comments:

Posting Komentar