Pages

Kamis, 22 April 2010

Sepatu Basah? Jangan Kuatir!


Musim hujan, tak jarang turun hujan. Namanya aja musim hujan, hehe.
Berbagai alat pun kita siapkan, mulai dari payung, jas hujan, hingga vitamin-vitamin untuk mempertahankan tubuh kita dari serangan penyakit.

Namun sering ada yang luput dari perhatian kita, hal yang kecil tetapi nyatanya amat mengganggu aktivitas kita.

Sepatu yang basah.



Mulai dari yang bepergian menggunakan angkot, sepeda motor, hingga mobil pun pasti pernah mengalami bagaimana paniknya saat sepatu akan digunakan namun ternyata kondisinya benar-benar basah.

Biasanya kondisi ini kerap dialami oleh pelajar, tak bisa dipungkiri banyak sekolah menerapkan aturan tentang alas kaki yang boleh digunakan. Alhasil pada umumnya para siswa hanya memiliki satu pasang sepatu untuk sekolah. Kondisi ini diperparah dengan kenyataan bahwa mayoritas pelajar bepergian menggunakan sepeda motor, sangat rentan terhadap sepatu basah.

Apalagi kalau pulang bimbel, sepatu tak mungkin dijemur, karena tak ada sinar matahari.

Jangan kuatir, solusinya sebenarnya sangat simpel.

  1. Cukup ambil satu eksemplar koran bekas, kertas koran adalah jenis kertas yang paling mudah didapat dan bagus daya serapnya.
  2. Robek secukupnya, kemudian remas-remas menjadi bola kertas seukuran genggaman tangan.
  3. Buat bola kertas sebanyak-banyaknya.
  4. Jejalkan bola-bola tersebut kedalam sepatu anda hingga mencapai kapasitas maksimal.
  5. Tinggalkan semalaman,
  6. Bila sepatu luar biasa basah, tunggu 15-20 menit, ganti seluruh bola kertas dengan yang masih kering, kemudian tinggalkan hingga esok hari.
Sangat simpel bukan? Dengan metode ini, dapat dipastikan esok pagi sepatu anda sudah kering dan dapat dipakai. Cheers ! :)

0 comments:

Posting Komentar